Perumda Dharma Jaya berkomitmen untuk melindungi pelaporan pelanggaran yang beritikad baik, patuh terhadap segala peraturan dan perundang-undangan serta best practices yang berlaku dalam penyelenggaraan WBS.
Kebijakan perlindungan tarhadap Pelapor adalah sebagai berikut:
- Identitas Pelapor dijamin kerahasiaannya oleh Perusahaan;
- Perusahaan menjamin perlindungan terhadap Pelapor dari segala bentuk ancaman, intimidasi, ataupun tindakan tidak menyenangkan dari pihak manapun selama Pelapor menjaga kerahasiaan pelanggaran yang diadukan kepada pihak manapun; dan
- Perlindungan terhadap Pelapor juga berlaku bagi para pihak yang melaksanakan pemeriksaan maupun para pihak yang memberikan informasi terkait dengan Pengaduan tersebut.
- Pelapor tidak dikriminalisasi akibat penyampaian laporannya, sepanjang yang disampaikan bukan merupakan laporan palsu dan/atau fitnah. Pembuktian laporan palsu dan/atau fitnah akan dilakukan melalui proses investigasi yang dilakukan oleh Divisi SPI.
Perlindungan yang diberikan Perumda Dharma Jaya adalah perlindungan terhadap:
- Pemecatan yang tidak adil;
- Penurunan jabatan atau pangkat;
- Pelecehan dan/atau diskriminasi dan/atau tekanan dan/atau intimidasi dalam segala bentuknya;
- Catatan yang merugikan dalam dokumen data pribadinya;
- Perbuatan diskriminasi dalam pengembangan karir di Perusahaan;
- Pelapor mendapatkan proses counseling/trauma healing bila dipandang perlu berdasarkan diagnosa ahli.