Total: Rp99.000

Program pangan bersubsidi dari Pemprov DKI Jakarta

Program pangan bersubsidi dari Pemprov DKI Jakarta masih terus bergulir sampai November 2021 mendatang. Program yang bertujuan untuk meningkatkan gizi anak-anak dan warga Jakarta golongan tertentu ini disambut positif oleh warga.

Salah seorang warga penerima manfaat Kartu Jakarta Pintar (KJP) Plus dari Kelurahan Pisangan, Jakarta Timur bernama Imah (42) mengaku sangat senang dapat membeli pangan bersubsidi dengan harga murah. Menurutnya, program ini mengurangi beban masyarakat terdampak pandemi Covid-19.

“Kondisi pandemi membuat semua serba susah. Program ini sangat membantu, karena harganya murah. Saya beli satu tray telur Rp 10.000, daging ayam per kilogram hanya Rp 8.000, daging sapi per kilogram hanya Rp 35.000, Ikan kembung per kilogram hanya Rp 13.000, susu UHT 200 ML 1 karton Rp 30.000 dan beras premium lima kilo hanya Rp 30.000,” urai Imah di aula Kantor PD Dharma Jaya, Kamis (23/9).



Di lokasi yang sama, warga penerima manfaat kartu Jakarta Pintar (KJP) Plus dari Kelurahan Penggilingan bernama Yuyu (42) mengatakan bahwa dirinya mendapat informasi pangan bersubsidi dari tetangga. Kebetulan lokasi pengambilan jaraknya tidak jauh dari rumah.

Ibu rumah tangga ini mengatakan, pangan bersubsidi ini sangat bermanfaat untuk menambah gizi anak-anaknya yang masih duduk di bangku sekolah.

“Sangat bermanfaat dengan adanya program ini mengurangi beban kebutuhan sehari-hari dengan harga murah. Anak di rumah bisa mendapatkan protein yang baik. Saya harap program pangan bersubsidi dari ini terus dan jangan berhenti. Kami sangat merasakan sekali manfaatnya,” kata Yuyu.

Direktur Usaha PD Dharma Jaya, Feldiansyah mengatakan, selama turun ke lapangan dan bertemu dengan penerima manfaat dia merasakan program pangan bersubsidi ini memberikan manfaat luar biasa bagi warga DKI Jakarta yang kurang mampu.

“Di Dharma Jaya sendiri kami sediakan pangan bersubsidi di tiga lokasi Meatshop Dharma Jaya. Kami berusaha memberikan pelayanan terbaik kepada warga sebagai perpanjangan tangan Pemprov DKI Jakarta,” tandas Feldiansyah.

Selain itu, untuk pendistribusian ini, PD Dharma Jaya berkolaborasi dengan tiga BUMD DKI Jakarta yaitu Perumda Pasar Jaya, PT. Food Station Tjipinang Jaya dan PT. Bank DKI dan pendaftaran melalui https://antriankjp.pasarjaya.co.id.