Gelar Program Pangan Murah, Sandi Minta Warga DKI Rajin Makan Ikan

Pemprov DKI Jakarta kembali menyediakan pangan murah bagi pemegang Kartu Jakarta Pintar (KJP). Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mengatakan dalam program kali ini produk ikan dijual seharga Rp 13 ribu per kilogram dan susu 200 ml seharga Rp 30 ribu berisi 24 pak.
“Nah ini mulai dari 1 Februari, program pangan murah kembali diselenggarakan dengan produk-produk beras Rp 30 ribu per 5 kilogram, daging Rp 35 ribu per kilogram, daging ayam Rp 8 ribu per kilogram,” kata Sandi di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta, Senin, (5/2).

“Dan ikan, nah ini yang baru nih. Ikan dan susu yang baru nih. Dan susu ini sekarang kan di pasar sangat laris. Jadi ini tambahan baru dan tentunya juga telur ayam dan daging ayam,” tambahnya.
Sandi menjelaskan program yang membuat harga kebutuhan pokok bisa terjangkau tersebut akan terus disosialisasikan. Salah satunya dengan menempel poster di lokasi yang strategis, sehingga masyarakat dapat mengonsumsi makanan bergizi, khususnya ikan dengan harga murah.

“Ini ikan (mengandung) omega 3. Kita tahu sendiri, kita di pinggir laut tapi akses terhadap ikan laut sekarang ini bisa didapatkan di tempat-tempat yang sudah kita tentukan. Ini merupakan salah satu dari program dengan tagline ‘Nyok makan ikan’,” ujar Sandi.
Sandi juga meminta masyarakat untuk mengonsumsi susu. Mengingat dengan meminum susu menurutnya bisa membuat badan menjadi lebih sehat.
“Terakhir ini yang hits yaitu minum susu. Minum susu penting sekali karena mengandung zat besi, vitamin D, gizi sehat, tambah energi dan jantung sehat,” ungkapnya.
Program KJP pangan murah merupakan bagian daripada program pangan-pangan murah dari Pemprov DKI yang didukung oleh sinergi antara BUMD Bank DKI, Jakarta One, Food Station, Pasar Jaya, dan Dharma Jaya, dan SKPD terkait yaitu DKPKP dan Biro Ekonomi, dan beberapa SKPD terkait.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *